Idul Adha, Transjakarta Beroperasi Mulai Pukul 09.00 WIB

Sopir bus TransJakarta tanpa masker wajah terlihat di Jl. M.H Thamrin, Jakarta, Rabu (8/4/2020). Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Transjakarta lalukan penyesuaian jam operasi hari ini yang bertepatan dengan perayaan Idul Adha 2020, Jumat (31/7). Layanan Transjakarta baru dimulai pada pukul 09.00 wib.

Sementara jam operasional untuk layanan bus listrik EV1 rute Blok M – Kota akan dimulai pukul 10.00 – 20.00 wib. Sebelumnya, operasional bus listrik sendiri kembali diperpanjang menjadi total 15 jam beroperasi yakni pukul 05.00 – 20.00 wib dari sebelumya hanya 12 jam dan pada awal uicoba beroperasi selama 10 jam saja.

“Perpanjangan jam operasional bus listrik secara bertahap ini berdasarkan hasil evaluasi tim yang dilakukan secara teliti,” kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, Jumat (31/7).

Dalam hal ini, kata dia, ada beberapa point yang menjadi perhatian. Seperti tren ketahanan baterai terhadap jarak tempuh dan waktu perjalanan, lalu melihat persentasi sisa baterai pasca beroperasi.

“Untuk melihat apakah memungkinkan untuk menambah ritase, yakni jarak tempuh dan waktu operasional,” ucapnya. (ASF)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here