Hari Pertama Ganjil Genap, Pengendara Patuhi Aturan Lalu Lintas

Lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat dan MH Thamrin. Foto: antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Hari pertama penerapan ganjil genap (gage) para pengendara mobil pribadi di Jalan Medan Merdeka Barat dan MH Thamrin secara umum telah menaati aturan ganjil genap pada Senin pagi ini.

Sebelumnya, kebijakan ganjil genap sempat ditiadakan selama lima bulan di Ibu Kota akibat pandemi Covid-19.

Berdasarkan pantauan, sejak pukul 09.00 WIB mulai dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan MH Thamrin, mobil-mobil yang melintas didominasi dengan plat nomor ganjil di tanggal 3 Agustus ini.

Sementara itu, untuk kendaraan bernomor polisi genap yang ditemukan rata-rata merupakan kendaraan yang dikecualikan dalam aturan ganjil genap seperti ambulans dan kendaraan dinas berplat merah.

Dari arah sebaliknya yaitu Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat, kendaraan berplat nomor genap sempat ditemukan, namun tetap sebagian besar kendaraan yang melintas berplat nomor ganjil.

Kendaraan beberapa pejabat dengan penjagaan ketat dari polisi pun sempat melintasi jalur MH Thamrin- Medan Merdeka Barat seperti kendaraan yang digunakan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin (RI 2) dan Otoritas Jasa Keuangan (RI 13).

Tidak tampak sosialisasi dilakukan oleh petugas kepolisian, namun situasi penerapan ganjil genap di dua ruas jalan itu yaitu Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan MH Thamrin, berjalan lancar.

Aturan ganjil genap kembali diberlakukan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta akibat meningkatnya volume kendaraan meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi masih berlaku.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here