Delapan Orang Tewas, Begini Kronologi Kecelakaan di Tol Cipali

Kecelakaan Tol Cipali menewaskan delapan orang. Foto: antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi membeberkan kronologi kecelakaan lalu lintas melibatkan kendaraan Minibus Elf D-7013-AN dan Toyota Rush B-2918-PKL di Tol Cipali Km 184.300 yang menewaskan delapan orang.

“Kendaraan Elf melaju dari arah Jakarta ke Jawa Tengah, setibanya di TKP (tempat kejadian perkara) kendaraan menyeberang ke jalur berlawanan,” kata Kapolda Irjen Pol Rudy di Cirebon, Senin(10/8).

Kapolda mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 184.300, tepatnya di Desa Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon.

Kecelakaan maut di tol Cipali tersebut berawal saat kendaraan elf yang membawa sebanyak 16 orang penumpang melaju dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Saat di lokasi kejadian, lanjut Kapolda Rudy, mobil Elf bernomor polisi D-7013-AN oleng dan berpindah jalur ke arah berlawanan, yaitu dari Jateng ke Jakarta.

“Dari arah berlawanan datang kendaraan Toyota Rush B-2918-PKL dan kemudian menabrak elf,” ujarnya.

Kapolda menambahkan sampai saat ini kecelakaan di tol Cipali itu masih dalam penyelidikan polisi dan petugas juga sedang melakukan olah tempat kejadian perkara.

Akibat kecelakaan di tol Cipali tersebut, delapan orang meninggal dunia dan seluruh korban sudah dievakuasi ke RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.(EP/Ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here