6.300 Personel Gabungan Disiagakan saat Sidang Tahunan di Gedung DPR/MPR

Pengamanan Gedung DPR/MPR, Kamis (17/10). Foto: Muhajir

Indonesiainside.id, Jakarta – Terdapat ribuan personel gabungan yang disiagakan untuk mengawal jalannya sidang tahunan di Gedung DPR-MPR, Jumat (14/8). Mereka terdiri dari TNI, Polri, dan personel dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, memastikan hal tersebut. Ia menegaskan bahwa para petugas keamanan itu menaati protokol kesehatan saat bertugas. “6300 (personel) gabungan Polda, Polres, TNI, dan Pemda,” ujarnya kepada awak media di Jakarta.

Ribuan personel tersebut juga disiapkan untuk mengontrol aksi penyampaian pendapat yang rencananya bakal dilakukan di depan gedung kura-kura itu. Jika aksi terlaksana, pihak kepolisian mengimbau agar mereka mengikuti aturan yang ada, terutama soal protokol kesehatan.

“Harapan pertama tidak usah demo (aksi), kan lagi covid. Diimbau tidak usah turun, toh kalau mau turun ikuti aturan kesehatan yang ada, ikuti aturan petugas juga di lapangan, karena hari ini berdekatan dengan pidato kenegaraan Presiden ya, jangan sampai ganggu ketertiban masyarakat baik itu pengguna jalan, maupun masyarakat yang masih beraktivitas. Kemudian kita sudah antisipasi bahwasanya tidak boleh sama sekali demo. Hari ini gak boleh demo di depan kantor DPR ya,” urai Yusri.

Berdasarkan pantauan Indonesiainside.id, aksi penyampaian pendapat tidak akan bisa dilakukan di depan Gedung DPR-MPR. Polisi akan mengarahkan mereka ke titik lain agar tidak mengganggu jalannya sidang tahunan di sana. (RAM)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here