Inilah Sketsa Pelaku Penembakan di Kelapa Gading

Sketsa
Sketsa pelaku penembakan di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Sketsa pelaku penembakan pengusaha pelayaran di Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, ditampilkan. Menurut penuturan sejumlah saksi, pelaku terlihat cukup lama mengamati situasi di tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, mengatakan bahwa pelaku utama seorang pria, umur sekitar 35 tahun, kulit sawo matang, agak kurus dengan tinggi sekitar 160 sentimeter. Pelaku pembantu eksekutor menggunakan sepeda motor, kulit hitam, tubuh agak gemuk, rambut ikal dengan tinggi sekitar 170 sentimeter.

“Pelakunya ada dua orang, satu sebagai eksekutor menembak korban dan satu lagi menunggu di motor. Sebelum disampaikan ke publik, sketsa para pelaku telah dilihat kembali oleh para saksi dan keluarga korban yang sudah dimintai keterangan,” paparnya di Mapolres Jakarta Utara, Sabtu (15/8).

Hingga kini, sejumlah saksi telah diperiksa. Budhi menuturkan, menurut keterangan para saksi, salah seorang pelaku yang menunggu di luar TKP terlihat jelas, lantaran pelaku tidak memakai masker, sehingga wajahnya masih terekam oleh mereka (saksi).

“Hingga Sabtu ini, sudah ada 13 saksi yang diperiksa dan terus dalam pengembangan,” tuturnya. Ia memaparkan, pengembangan dan penyelidikan kasus itu melibatkan satu tim yang terdiri dari Bareskrim Mabes Polri, Dirkrimum Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Utara, hingga Polsek Kelapa Gading.

“Kami membagi menjadi tim-tim yang lebih kecil,” ujarnya. Berdasarkan hasil pengembangan, ditemukan tiga luka tembak di tubuh korban, empat selongsong, dan satu proyektil yang ditemukan di lokasi kejadian.

Selongsong dan proyektil ditemukan di lokasi kejadian, diduga pelaku menggunakan peluru kaliber 38 mm. “Hasil otopsi jenazah, tidak ditemukan proyektil yang berada di tubuh korban,” kata Budhi.

Selongsong peluru tersebut masih diuji balistik di Puslabfor Mabes Polri, terkait jenis senjata yang digunakan. Budhi mengimbau bagi siapa saja warga yang melihat atau mengetahui mereka yang diduga sebagai pelaku dengan ciri-ciri tersebut, dapat menghubungi nomor berikut, 08118569696(RAM/Ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here