Merespons Disparekraf DKI, Hotel Shangri-La Jakarta Tutup Sementara Restorannya

hotel
Ilustrasi hotel. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Salah satu hotel berbintang di ibu kota, Hotel Shangri-La Jakarta menutup sementara restorannya. Hal itu merupakan respons atas usulan penyegelan dan denda dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI.

Direktur Komunikasi Hotel Shangri-La Jakarta, Debby Setiawaty, memastikan hal tersebut melalui keterangan tertulis yang diterima Indonesiainside.id, Sabtu (15/8). Ia menuturkan, pihak manajemen telah menutup restoran yang diketahui melanggar Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Maju, dan Produktif.

“Pada hari Kamis (13/8), restoran kami, B.A.T.S., secara resmi telah menerima beberapa masukan untuk meningkatkan penanganan Covid-19 yang direkomendasikan oleh Disparekraf DKI. Kami ingin menekankan bahwa meskipun hotel telah berkomitmen penuh dan dapat memenuhi rekomendasi, kami telah memutuskan untuk menutup B.A.T.S. sementara waktu,” ujarnya.

Ia pun memastikan bahwa operasional hotel tetap berjalan secara normal, sesuai peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Bahkan, lanjut Debby, pihak manajemen telah menerapkan protokol kesehatan sejak awal tahun ini.

“Keamanan dan kesejahteraan tamu dan kolega kami adalah yang terpenting bagi kami. Mengingat pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung, kami telah menerapkan berbagai protokol kebersihan dan keselamatan di seluruh area hotel, restoran, dan fasilitas tamu sejak Januari 2020,” tuturnya.

“Protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat telah mengikuti pedoman yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan badan kesehatan setempat. Kami juga bangga menjadi hotel internasional pertama di Jakarta yang menerima label International SafeGuard Hygiene Excellence and Safety oleh Bureau Veritas, yang telah terpercaya di dunia selama 192 tahun pengalaman dalam menyediakan layanan pengujian, pengecekan, dan sertifikasi,” paparnya menambahkan. (RAM)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here