HUT ke-75 RI, Anies: Keselamatan dan Kesehatan Masyarakat Nomor Satu

Upacara
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai pembina upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia di Halaman Balai Kota DKI, Senin (17/8). Foto: Dok Humas Pemprov DKI

Indonesiainside.id, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar upacara peringatan di halaman balai kota, Senin (17/8). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan pesan agar jajaran Pemprov DKI menomorsatukan keselamatan dan kesehatan masyarakat, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang melanda ibu kota saat ini.

“Amanat konstitusional pertama adalah melindungi setiap tumpah darah Indonesia. Karena itu, pesan kepada seluruh jajaran DKI Jakarta untuk menomorsatukan keselamatan dan kesehatan rakyat di atas urusan yang lain,” ujarnya.

Menurut dia, peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 RI ini merupakan momen spesial untuk kembali memaknai perjuangan para pendiri bangsa. Pasalnya, saat inilah kesempatan bagi semua untuk kembali mencatatkan sejarah, di mana cobaan pandemi dapat dilalui bersama, seperti halnya semangat para pendiri bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Maka dari itu, kami tekankan masyarakat disiplin menerapkan 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, dan Menjaga jarak. Kami di Pemprov DKI Jakarta juga akan terus gencar melaksanakan 3T, yakni Testing, Tracing, dan Treatment untuk menekan penyebaran Covid-19,” paparnya.

“Kelak, saat mengingat kembali momen ini bersama anak dan cucu, kita akan mampu bertutur dengan bangga pada mereka, bahwa kita adalah bagian dari yang ikut bertabah dan berjuang melawan wabah, dalam kapasitas dan peran yang kita jalani sekarang,” tuturnya menambahkan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here