Upacara HUT RI di Balai Kota Jakarta Dibatasi Hanya 100 Orang

Indonesiainside.id, Jakarta – Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2020 di Balai Kota Jakarta dibatasi hanya untuk 100 peserta karena masih merebaknya pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

“Betul ada upacara di Balai Kota, terbatas, maksimal sekitar 100 orang,” kata Kepala Biro Kepala Daerah (KDH) dan Kerja Sama Luar Negeri (KLN) Pemprov DKI Jakarta Muhammad Mawardi dalam pesan singkatnya di Jakarta, Minggu malam.

Mawardi mengatakan nantinya pelaksanaan upacara mengenakan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, memeriksa suhu, mencuci tangan dan lainnya.

Sekitar 100 orang itu terdiri atas Pegawai Negeri Sipil (PNS) eselon 2 ke atas dan para perwakilan dari dinas-dinas di lingkungan DKI Jakarta.

“Yang hadir para eselon II, I dan perwakilan ASN dari Dishub, BPBD, SATPOL PP, Dinas Gulkarlamat. Masing-masing lima orang,” katanya.

Mawardi mengatakan pemerintahan di tingkat kota administratif dan kecamatan juga mengadakan upacara. “Selain itu ada upacara tingkat kota dan kecamatan,” tuturnya.

DKI Jakarta akan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di berbagai wilayah sebagai pengganti upacara kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2020.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan pada waktu tersebut, Pemprov DKI Jakarta mewajibkan seluruh warga Jakarta agar berdiri tegap dan menghentikan aktivitas sejenak pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 sampai pukul 10.20 WIB, saat pengumandangan lagu Indonesia Raya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here