BMKG: Hujan Lebat akan Guyur Ibu Kota Sore Ini

Ilustrasi hujan. Foto: Ist

Indonesiainside.id, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), mengeluarkan peringatan dini cuaca terkait potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Jakarta, Selasa (18/8) sore. Dilansir dari laman resminya, lembaga pemantau cuaca tersebut memperkirakan hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi mulai pukul 14.15 WIB.

“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 17.15 WIB.” Demikian peringatan dini dari BMKG yang dikutip oleh Indonesiainside.id.

Adapun wilayah yang diprediksi berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yakni Jakarta Pusat, meliputi Menteng, Tanah Abang. Selanjutnya Jakarta Barat, meliputi Grogol Petamburan, Kebon Jeruk, Pal Merah, Kembangan.

Lalu wilayah Jakarta Selatan, meliputi Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Pancoran dan Pesanggarahan. Sedangkan di Jakarta Timur, meliputi Jatinegara, Matraman, Kramatjati, Duren Sawit, Makasar.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat ini diperkirakan meluas hingga ke wilayah Jakarta Utara, meliputi Danau Sunter dan lainnya, Tanjung Priok, Penjaringan dan Kelapa Gading. Di Kota Jakarta Barat, meliputi Tambora, Taman Sari, Cengkareng, Kalideres.

Selanjutnya Jakarta Pusat, meluas hingga ke Sawah Besar, Kemayoran, Gambir, Senen, Cempaka Putih, Johar Baru. Wilayah Jakarta Timur, hujan dapat meluas hingga wilayah Pulogadung, Cakungn, Pasar Rebo, Ciracas dan Cipayung.

Jakarta Selatan dapat meluas hingga Pasar Minggu, Cilandak dan Jagakarsa. BMKG juga mengingatkan, selain wilayah Jakarta, peringatan dini serupa juga berlaku untuk wilayah Bogor, Depok, Bekasi dan Tanggerang. (RAM)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here