Polda Metro Jaya Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan untuk Personel yang Bertugas

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana secara simbolis mengganti masker personel polisi dengan masker khusus berlogo TNI-Polri dalam kegiatan inspeksi disiplin protokol kesehatan di Mako Polda Metro Jaya, Selasa (18/8). Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana, menggelar inspeksi disiplin protokol kesehatan kepada personel kepolisian yang bertugas di Mako Polda Metro Jaya, Selasa (18/8). Nana mengatakan bahwa ada tiga fokus utama dalam inspeksi disiplin protokol kesehatan yakni, penggunaan masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

“Polda Metro Jaya sesuai arahan Kapolri lebih meningkatkan secara masif upaya-upaya baik itu pendisiplinan internal Polri maupun pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat. Untuk internal Polri, kami dari awal sudah menekankan,” ujarnya di Mako Polda Metro Jaya.

“Ada 3 hal, seluruh anggota harus memakai masker, selalu cuci tangan setiap kegiatan. Misal anggota tersebut pegang sesuatu jangan sampai tangan yang pegang barang kemudian pegang muka, yang ketiga adalah jaga jarak,” paparnya menambahkan.

Pendisiplinan protokol kesehatan ini dikhususkan kepada personel kepolisian yang akan melaksanakan tugas terkait dengan penanganan, maupun antisipasi Covid-19. Ia menuturkan, pendisiplinan protokol kesehatan ini bakal dilaksanakan mulai dari tingkat Polda hingga ke Polres dan Polsek.

“Pendisiplinan protokol kesehatan ini khususnya bagi internal anggota Polda Metro Jaya sebelum anggota ini melaksanakan tugas terkait upaya pencegahan dan penanganan penularan Covid-19,” tuturnya.

Pendisiplinan juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat dalam pencegahan penularan virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu. Dalam inspeksi yang digelar di Gedung Sabhara Polda Metro Jaya tersebut, Nana juga secara simbolis mengganti masker anggota dengan masker khusus berlogo TNI-Polri dan mewajibkan seluruh anggotanya untuk menggunakan masker khusus itu. (RAM/Ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here