Bus Mayasari Tersangkut di Kampung Rambutan

Satu unit bus Mayasari Bhakti tersangkut di pembatas tol dengan jalan arteri Kampung Rambutan, Jakarta Timur, akibat pengemudi kehilangan kendali, Rabu (19/8). Foto : Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Lantaran pengemudi kehilangan kendali, sebuah bus Mayasari Bhakti tersangkut pembatas tol di Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu (19/8) pagi. Kepala Induk I Satuan PJR Polda Metro Jaya, AKP Bambang Krisnadi, memastikan hal tersebut.

“Kendaraan datang dari arteri mengarah ke timur. Tiba di tempat kejadian perkara, kendaraan menghindari roda dua yang ingin menyalip di depannya hingga sopir kehilangan kendali,” ujarnya di Jakarta.

Peristiwa itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) KM32+000 A arah Tol Jagorawi samping rambu lalu lintas. Akibatnya bus bernomor polisi B 7221 XA menabrak median pembatas jalan tol serta tiang penerangan jalan umum.

Posisi terakhir bus berada di atas pembatas jalan penghubung Tol JORR dengan Tol Jagorawi. “Bus berada pada posisi naik ke atas pembatas jalan,” kata Bambang.

Ia memaparkan, evakuasi bus menggunakan kendaraan berat gagal karena bobot bus yang tidak sesuai dengan kemampuan unit evakuasi. “Sempat dilakukan evakuasi oleh kendaraan ‘skylift‘ ke tempat yang lebih aman, namun setelah diusahakan ternyata tidak mampu dan harus menggunakan kendaraan evakuasi jenis komo,” paparnya.

Bambang menuturkan bahwa tidak ada korban dalam kejadian tersebut, sopir maupun penumpang selamat. Kerugian materi dari kejadian tersebut yakni kerusakan sarana tol berupa pagar jenis BRC sebanyak delapan unit, dan tiang PJU satu unit.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here