Pemasangan Masker Patung Jenderal Sudirman Batal, Dinas Kebudayaan DKI: Itu Masih Wacana

Pekerja melakukan perawatan patung Jenderal Sudirman di Jakarta. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Pemasangan alat pelindung diri berupa masker di patung Jenderal Sudirman batal dilaksanakan. Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana, mengatakan bahwa pemasangan masker pada salah satu patung di ibu kota itu baru sebatas wacana.

“Dari agenda yang bocor ke media, pemasangan masker itu dijadwalkan petang ini. Bahkan, seremonial pemasangan dilakukan oleh pak Anies, itu masih wacana, yakni pembahasan di Biro KDH, lalu diskusi kecil. Tidak ada yang perlu dibesar-besarkan, pak gubernur juga belum tahu ceritanya,” ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (19/8).

Iwan juga menampik kalau pemasangan masker itu sebagai bentuk kampanye melawan Covid-19. Ia pun menegaskan ketidaktahuan Dinas Kebudayaan DKI tujuan dari memasang penutup mulut dan hidung itu.

“Yang jelas kata kewajiban menggunakan masker ini sudah mulai dipahami masyarakat. Saya pikir lebih baik masyarakat memahami sendiri pentingnya penggunaan masker,” tuturnya.

Patung Jenderal Sudirman memiliki tinggi keseluruhan 12 meter. Patung itu berada di kawasan Dukuh Atas, depan Gedung BNI, Jalan Jenderal Sudirman. (RAM/Ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here