Puluhan Anak Buah John Kei Diserahkan ke Kejaksaan

John Kei (kiri) saat memperagakan reka ulang perencanaan penyerangan di Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/7). Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Polda Metro Jaya menyerahkan 22 dari 37 tersangka dalam rangkaian dugaan kasus pembunuhan berencana oleh John Kei dan anak buahnya kepada pihak kejaksaan untuk disidangkan.

“Dari 37 tersangka yang ditahan, hari ini Ditreskrimum Polda Metro Jaya menyerahkan 22 tersangka berikut dengan barang buktinya, karena berkasnya sudah lengkap dan sempurna ke Kejaksaan Negeri Kota Tangerang,” kata Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, di Mako Polda Metro Jaya, Rabu (19/8).

Calvijn memaparkan, ada tiga tempat kejadian perkara (TKP) dalam kasus tersebut, yakni Duri Kosambi di Jakarta Barat, Perumahan Green Lake di Tangerang, dan Perumahan Titian Indah di Bekasi. Puluhan tersangka yang telah diserahkan ke kejaksaan adalah para tersangka di TKP Tangerang.

“22 tersangka itu terkait seluruhnya yang melakukan kejahatan tindak pidana di TKP kedua yaitu di Perumahan Green Lake,” paparnya.

Calvijn menuturkan, jika tersangka utama kasus tersebut yakni John Kei belum diserahkan kepada kejaksaan lantaran kasusnya masih dalam pemberkasan.

“Untuk JK, DF, dan lain-lain sisanya kita lakukan tahap 2 (penyerahan ke kejaksaan) berikutnya,” tuturnya.

John Kei dan 38 anak buahnya ditangkap jajaran Polda Metro Jaya akibat kasus dugaan perusakan rumah Nus Kei di Tangerang dan pengeroyokan yang menyebabkan meninggalnya seorang pria berinisial ER. Dalam rangkaian kasus tersebut, Polda Metro Jaya telah menetapkan 39 sebagai tersangka dan 8 orang lainnya masih dalam pengejaran petugas.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here