Ibunda Gadis Kabur Asal Cengkareng Bantah Ada KDRT

Indonesiainside.id, Jakarta – Ibu dari gadis kabur asal Cengkareng, RW (35) membantah adanya kekerasan dalam rumah tangga sebagai penyebab F (13) kabur bersama Wawan Gunawan (41).

“Jadi dia seperti ketakutan kayak trauma lihat saya. Kalau untuk kekerasan ke dia, saya tidak pernah, paling hanya sekedar mulut aja. Wajar namanya orangtua ke anak,” ujar RW di kawasan rumahnya di Cengkareng, Jakarta, Senin.

RW mengatakan F masih dalam kondisi trauma dan takut sendiri atas perbuatannya, lantaran tak dapat menepati janji untuk tidak berhubungan kembali dengan Wawan usai melahirkan.

Namun, RW merasa lega, setelah tertangkapnya Wawan Gunawan bersama F oleh anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (21/8).

Ia juga mengaku, hatinya belum tenang, lantaran belum dapat memeluk langsung buah hatinya karena F kini dalam pendampingan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk memulihkan kondisi fisik dan mentalnya.

Saat bertemu setelah menghilang pada 30 Juli, F tampak enggan menatap wajah RW, diduga karena masih ketakutan setelah kabur darinya.

Saat ini, F berada di rumah aman untuk mengembalikan kondisi psikologisnya selama 14 hari, di bawah pengawasan KPAI.

Sedangkan RW mengharapkan anaknya dapat kembali ke rumah setelah menjalani pemulihan.

“Awalnya saya pikir udah ketemu dan bisa pulang kumpul bareng di rumah ternyata tidak karena dia masih di KPAI,” ujar R sambil menyeka air matanya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here