Ada Aksi, Berikut Rekayasa Lalu Lintas yang Telah Disiapkan

rekayasa lalu lintas
Ilustrasi rekayasa lalu lintas. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta – Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan akibat aksi penyampaian pendapat di Gedung DPR/MPR RI. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas bersifat situasional.

Ia juga menuturkan, sebanyak 232 personel Ditlantas Polda Metro Jaya dikerahkan. Ini dilakukan untuk pengamanan dan pengaturan arus lintas di sekitar lokasi.

“Penutupan disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat pengamanan. Cara bertindak, pengamanan kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas), pengamanan masa unjuk rasa, dan pengguna jalan lain,” ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta.

Berikut skema rekayasa lalu lintas di sekitar DPR/MPR RI:

– Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi ditutup di bawah Fly Over Ladogi diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda.

– Jalan Gerbang Pemuda yang mengarah ke kiri ke Jalan Gatot Subroto ditutup, diputar balik ke Gerbang Pemuda di kolong Fly Over Ladokgi atau lurus (naik Fly Over) ke Jalan Gatot Subroto arah Timur atau ke Bendungan Hilir.

– Jalan Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika dibelokan ke kiri ke Jalan Asia Afria terus Jalan senayan dan Jalan Pakubuwono.

– Jalan Asia Afrika ke Barat bisa lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke arah Jalan Gerbang Pemuda putar balik di bawah Ladokgi.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here