Amankan Aksi Penyampaian Pendapat, 5.800 Personel Gabungan Diterjunkan

Yusri Yunus
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Foto: Muhajir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Ribuan personel gabungan diterjunkan untuk mengawal jalannya aksi penyampaian pendapat yang dilakukan elemen buruh depan Gedung DPR/MPR RI, Selasa (25/8). Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, memastikan hal tersebut saat dikonfirmasi awak media.

“Kami menerjunkan 5.800 personel gabungan (TNI-Polri) untuk menjaga demonstrasi di Gedung DPR RI,” ujarnya.

Ia menuturkan, ribuan personel itu juga dibantu oleh aparat dari Pemprov DKI, yakni satpol pp dan dinas perhubungan. Yusri mengimbau kepada massa aksi untuk berkegiatan dengan aman dan tertib.

“Kita mengharapkan yang demo bisa tertib, jangan sampai mengganggu ketertiban atau kegiatan masyarakat. Kita upayakan, antisipasi pendemo ini dari orang-orang yang coba buat rusuh,” tuturnya.

Pihak kepolisian, lanjut Yusri, akan menindak tegas jika ada penyusup yang merusuh di aksi penyampaian pendapat tersebut. Ia juga mengatakan bahwa pihak kepolisian siap mengamankan aksi hari ini dengan menerapkan pendekatan persuasif dan humanis.

“Tim terus bergerak juga ya, kita lidik semua kalau ada yang coba-coba mau bikin kerusuhan. Kita amankan,” tuturnya. (RAM)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here