Bioskop di Jakarta akan Dibuka, Anies: Semua Harus Disiplin

Orang-orang menonton film di sebuah bioskop di Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah, Senin (20/7). Foto: Xinhua

Indonesiainside.id, Jakarta – Dalam waktu dekat, bioskop di ibu kota akan kembali beroperasi. Jika ditemukan adanya pelanggaran di sana, bioskop akan ditutup.

“Bila ada kegiatan bioskop yang nanti tidak mengikuti protokol kesehatan, maka langkah yang dilakukan DKI cukup sederhana yaitu menutup kegiatan usahanya. Jadi semua harus disiplin, semua harus ikuti protokol bila tidak diikuti, maka langsung kita akan lakukan penutupan, karena Jakarta dari awal kita prioritaskan nomor satu adalah kesehatan dan keselamatan,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat konferensi pers yang ditayangkan langsung di kanal Youtube BNPB, Rabu (26/8).

Ia memaparkan, Pemprov DKI telah berkoordinasi dengan para pelaku industri di bidang sinema terkait hal tersebut. Mereka, lanjut Anies, telah menyiapkan sejumlah aturan (protokol kesehatan) jika bioskop beroperasi kembali.

“Jadi satu regulasi, kedua adalah pengaturan dengan apa para pelaku industri. Pembicaraan sudah berlangsung, dan para pelaku juga sudah dalam posisi bersiap-siap, karena selama beberapa waktu ini, terutama sejak bulan Juni sesudah DKI memasuki masa transisi, para pelaku di sektor ini sudah berkomunikasi dekat untuk membahas tentang persiapannya,” paparnya.

Dengan demikian, Anies mengatakan bahwa bioskop di Jakarta akan kembali beroperasi dengan pengawasan yang ketat. Namun, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu tidak menyebutkan kapan industri sinema di ibu kota kembali hidup di tengah pandemi Covid-19.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here