Pemkot Jaksel Sediakan 1.415 Hotspot Wifi Gratis Untuk Pelajar

Indonesiainside.id, Jakarta – Pemerintah Kota Administratif Jakarta Selatan (Jaksel) melalui program Internet Untuk Semua (JakWIFI) menyediakan 1.415 titik jaringan internet gratis (WiFi) di wilayah itu.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, mengatakan WiFi ini disediakan khusus terutama untuk pelajar yang tengah mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Program JakWifi itu penyediaan wifi gratis bagi masyarakat terutama siswa-siswi yang model pembelajarannya jarak jauh, PJJ,” kata Marullah.

Program Internet Untuk Semua (JakWIFI) ini secara resmi diluncurkan Jumat (28/8) di RW 05, Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sebanyak 1.415 titik WiFi ini terpasang di luar dan dalam ruangan seperti, sekolah-sekolah, gedung pemerintah, taman, ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) dan saung warga (RW).

Menurut Marullah, pada dasarnya WiFi gratis ini diperuntukkan untuk membantu masyarakat yang di masa pandemi COVID-19 ini mengalami kesulitan ekonomi.

Terlebih para orang tua siswa yang anak-anaknya membutuhkan kuota internet untuk mengikuti sekolah daring.

“Masyarakat kita sekarang yang kondisi perekonomiannya terpukul dengan kondisi covid sekarang ini perlu mendapatkan penguatan dari sisi ini,” ujar Marullah.

Sesuai tujuannya, JakWIFI adalah program peningkatan kualitas pelayanan publik, khususnya di bidang teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) melalui perluasan titik wifi gratis di daerah-daerah yang tidak terjangkau layanan internet gratis, tersebar di lima wilayah kota dan satu kabupaten administrasi DKI Jakarta.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here