Tekan Covid-19, Tempat Usaha di Bekasi Dibatasi Sampai Jam 18.00 WIB

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan sosialisasi pemberlakukan jam malam. foto: istimewa

Indonesiainside.id,Bekasi—Pemkot Bekasi membatasi jam operasional tempat usaha hanya sampai pukul 18.00 WIB. Seluruh tempat usaha wajib mematuhi imbauan yang tertuang dalam Maklumat Nomor 440/6086 / Setda Tata Usaha.

Maklumat tersebut berisi jam operasional di tempat pariwisata, tempat hiburan, termasuk kafe, pedagang kaki lima pinggir jalan, pasar tradisional, usaha perdagangan dan jasa, dan gelanggang olahraga.

Aturan tersebut dimulai sejak Jumat (2/11) hingga Jumat (7/11). Selama sepekan seluruh tempat usaha baik itu makan ditempat ataupun take away harus sudah tutup. Jika nekat, Satpol PP akan langsung menyegel tempat usaha tersebut.

“Mempertimbangkan situasi nasional maupun daerah yang menunjukkan angka kenaikan kasus positif terkonfirmasi Covid-19 cukup tinggi pada Adaptasi Tatanan Hidup Baru Masyarakat Produktif Aman Covid-19 di Kota Bekasi dan untuk memberikan perlindungan dan keselamatan masyarakat Kota Bekasi,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam maklumatnya.

Sebelumnya, Pemkot Bekasi membatasi jam operasional tempat usaha hingga pukul 23.00 WIB. Namun, karena laju pertambahan Covid-19 terus menanjak, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memerintahkan untuk memangkas jam operasional tempat usaha hanya sampai pukul 18.00 WIB. (SD)

 

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here