Pastikan Fasilitas Bisa Digunakan, Gubernur Anies Baswedan: Penyampaian Pendapat Adalah hak Warga Negara

Anies Baswedan saat menemui mahasiswa pendemo. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tadi malam mengunjungi Bunderan HI dan kawasan sekitarnya untuk melihat fasilitas yang rusak akibat aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang berlangsung di Ibu Kota, Kamis (8/10).

Selain ini, Anies juga menemui para pengunjukrasa yang masih bertahan dan mengimbau mereka agar tertib serta mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Anies, penyampaian pendapat adalah hak setiap warga negara. “Menyampaikan pendapat adalah hak bagi setiap warga Indonesia untuk mengekspresikan pandangannya dan konstitusi memberikan perlindungan untuk itu,” kata Anies, Jumat (9/10).

Mantan Menteri Pendidikan ini juga menegaskan bahwa dirinya menghargai penyampaian pendapat para pengunjuk rasa.

Anies pun memastikan semua fasilitas umum di Jakarta kembali bisa digunakan setelah terjadi aksi anarkis pada saat demo yang digelar secara besar-besaran kemarin.

“Kami memastikan kehidupan dan aktivitas di ibu kota tidak terganggu. Jadi, mulai Jumat pagi semua fasilitas publik harus siap digunakan,” katanya.

Anies juga menjelaskan bahwa ketika menemui massa pendemo UU Cipta Kerja kemarin malam, dirinya telah berdiskusi dengan mereka. Ia juga akan menepati janjinya untuk menyampaikan aspirasi itu dalam pertemuan Antar-Gubernur Se-Indonesia.

“Saya katakan bahwa mendengar aspirasi mereka dan akan saya sampaikan pesan itu,” katanya.

Seperti diberitakan, berbagai fasilitas PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengalami kerusakan di sekitar titik aksi massa di Jakarta, Kamis.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here