BPBD Jakarta Keluarkan Peringatan Dini Bencana Banjir akibat Hujan Deras 

Dokumentasi. Banjir merendam ruas jalan di kawasan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2020) malam. (ANTARA/HO-BPBD DKI)

Indonesiainside.id, Jakarta – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini bencana atau Disaster Early Warning System (DEWS) dengan adanya potensi banjir.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam video yang diunggah BPBD Jakarta di akun Twitter resminya @BPBDJakarta pada Sabtu pukul 23.15 WIB. Dalam video tersebut disampaikan pada Sabtu pukul 21.00 WIB, ketinggian Pos Angke Hulu 155 centimeter atau dalam status waspada/Siaga 3.

Karena itu BPBD DKI Jakarta mengimbau kepada warga Jakarta yang ada di bantaran sungai agar berhati-hati terhadap bahaya banjir yang terjadi di wilayah tersebut.

Banjir di Ciganjur

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 300 rumah warga di Jalan Damai RT 04/RW 02, Kelurahan Cinganjur, Jakarta Selatan, terendam banjir dengan ketinggian mulai dari 70 cm hingga 150 cm, Sabtu malam.

Camat Jagakarsa H Alamsah menyebutkan banjir bersumber dari luapan anak Kali Setu akibat curah hujan yang tinggi serta kiriman air dari wilayah Depok. “Hujan cukup deras, selain itu di Depok juga hujan, Kali Baru ini alirannya di Depok,” kata Alamsyah.

Banjir di Pasar Rebo

Banjir juga melanda rumah warga di Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, dengan ketinggian permukaan air bervariasi pada Sabtu malam. “Sejak pukul 19.00 WIB banjir di Kecamatan Pasar Rebo terjadi di tiga lokasi akibat hujan deras yang turun sejak sore tadi,” kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here