Cegah Covid-19, Produsen Minuman Suplemen Bagikan 200 Ribu Masker di Zona Merah

Kratingdaeng membagikan 200 ribu masker kepada masyarakat di kawasan merah untuk mencegah penularan Covid-19. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – PT Asia Health Energi Beverages (AHEB) produsen Kratingdaeng meluncurkan program bagi-bagi masker se-Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi) secara serentak pada Senin (12/10) kemarin. Program ini ditujukan untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat di tengah pandemi.

“Ini komitmen kami selaku pihak swasta dalam membantu pemerintah menekan angka kejadian Covid-19 di Tanah Air,” ujar CMO PT Asia Health Energi Beverages, Davin Thomas Lai, dalam keterangannya ke redaksi, Selasa(13/10).

Total sebanyak 200.000 masker dibagikan secara langsung kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan salah satu program Kratingdaeng Peduli bertajuk `Gerakan Disiplin Memakai Masker.

Lokasi-lokasi yang menjadi sasaran merupakan kawasan merah dan disinyalir menjadi tempat penularan, antara lain pasar, pangkalan ojek, hingga lapangan. Menurut Davin, di lokasi-lokasi tersebut masih kerap ditemui masyarakat yang tidak terlalu peduli dalam memakai masker.

“Dari pemberitaan yang ada, kasus penularan yang terjadi di pasar ternyata relatif tinggi. Banyak pedagang dan berbagai pihak di sana yang mengabaikan protokol kesehatan. Di lapangan-lapangan dan perumahan juga terjadi hal yang sama, itu sebabnya kami memilih membagikan masker di kawasan rawan ini,” katanya.

Kedisiplinan memakai masker dapat mencegah tertular Covid-19 dari orang-orang tanpa gejala (OTG), yang saat ini ada di tengah masyarakat.

“Tanpa adanya masyarakat yang sehat dan terhindari dari pandemi saat ini, maka roda perekonomian akan terganggu. Langkah kami saat ini adalah mengajak semua masyarakat untuk lebih disiplin memakai masker, dan berharap pandemi segera berahir,” ujarnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here