Tujuh Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas di Kawasan Istana Merdeka

Petugas tutup Jalan Pintu Besar Selatan, Tamansari, Jakarta Barat, dengan pembatas jalan beton, Selasa (13/10/2020). (ANTARA/Devi Nindy)

Indonesiainside.id, Jakarta – Petugas gabungan menutup Jalan Pintu Besar Selatan, Tamansari, Jakarta Barat dengan pembatas jalan beton dan fiber mulai pukul 16.00 WIB.

Penutupan dilakukan oleh petugas dari Dinas Perhubungan dan Dinas Binamarga Jakarta Barat, Selasa sore (13/10). Ruas jalan tersebut mengarah ke Fly Over Pasar Pagi Asemka dan Jalan Pintu Besar Utara.

Sementara ruas jalan yang menuju arah Harmoni, Jakarta Pusat ditutup dengan separator mulai pukul 14.00 WIB. Arus lalu lintas dari Jalan Stasiun Kota yang mengarah ke Jalan Pintu Besar Selatan, dialihkan ke Fly Over Pasar Pagi Asemka.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan tujuh rute modifikasi lalu lintas sebagai antisipasi aksi di kawasan Istana Merdeka pada Selasa.

“Ini situasional mengikuti kondisi di lapangan,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta.

Berikut tujuh rute pengalihan arus lalu lintas yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya di kawasan sekitar Istana Merdeka:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Light Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here