Longsor Ciganjur Akibatkan Korban Jiwa, DPRD Bakal Panggil Pengembang Perumahan Melati Residence dan Dinas Terkait

Indonesiainside.id, Jakarta – Pengembang Perumahan Melati Residence di Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, segera dipanggil oleh DPRD DKI Jakarta terkait longsor dan banjir yang menewaskan seorang warga kampung sebelahnya pada Sabtu (10/10) malam.

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmuda mengatakan rencananya pengembang tersebut  dipanggil pada Senin (19/10) beserta Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (DCKTRP), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan sebagainya.

“Kami prihatin adanya korban jiwa. Pengembang juga harus memiliki kepedulian dong, makanya nanti kami lihat bentuk kepedulian mereka seperti apa dari kejadian ini,” kata Ida di Jakarta, Jumat.

Ida mengatakan, insiden tersebut tidak hanya menghilangkan nyawa satu warga sekitar, tapi juga merusak bangunan warga yang tertimbun tanah longsor dari perumahan di atasnya. Selain itu, lokasi perumahan juga sangat dekat dengan Kali Anak Situ.

“Itu kan ada rumah yang memang kemarin kena longsor, dan juga ada alat di sana mau ngeruk kali akhirnya separuh dari rumah itu rusak semua. Nah itu tanggung jawab siapa? Makannya kita panggil juga dinas terkait,” ujar Ida.

Dalam pemanggilan itu juga akan membicarakan mengenai persoalan kompensasi yang harus diberikan.

“Kami paksa mereka harus ganti rugi dong, jangan sampai enggak. Makanya kami lihat, hari Senin nanti mereka melanggar izin atau tidak,” ujar Ida.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here