Dirusak Perusuh Saat Unjuk Rasa Tolak UU Omnibus Law, Halte Bundaran HI Kini Mulai Beroperasi

Halte Bundaran HI.

Indonesiainside.id, Jakarta – Halte Bundaran HI yang sejak dua minggu lalu mengalami kerusakan imbas aksi ricuh pada Kamis (8/10) sudah beroperasi secara penuh untuk menaikan dan menurunkan penumpang TransJakarta.

“Pelanggan yang biasanya menggunakan Halte Bundaran HI sudah bisa langsung mengakses halte ini dari Jalan MH Thamrin.

“Sebelumnya untuk mengakses halte Bundaran HI pelanggan harus menggunakan tangga bawah tanah dari Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta,” ujar Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Sardjono Jhonny dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/10).

Jhony mengatakan fasilitas pendukung seperti gate tap in/tap out, wastafel portabel, hingga mesin otomatis isi ulang saldo (vending machine) telah diperbaharui untuk menunjang layanan yang cukup nyaman bagi masyarakat Jakarta.

Selain fasilitas-fasilitas tersebut guna memudahkan pelanggan, TransJakarta juga menyediakan fasilitas wifi gratis yang bagi semua pelanggan. Fasilitas wifi berkecepatan tinggi ini sudah bisa diakses oleh seluruh pelanggan di seluruh halte TransJakarta di sepanjang Koridor 1 (Blok M-Kota).

Meski demikian, untuk bangunan secara keseluruhan saat ini masih dalam tahap perbaikan sehingga baik dari segi visual dan fungsi Halte Bundaran HI dapat berjalan dengan lebih optimal.

“TransJakarta terus bekerja keras untuk memperbaiki halte-halte terdampak lainnya secara bertahap. Harapannya sebanyak 46 halte yang terimbas sudah kembali bisa berfungsi normal kembali 100 persen pada akhir tahun 2020 mendatang,” ujar Jhony.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here