Polda Metro Jaya Kerahkan 749 Personel untuk Kawal Kelancaran Arus Lalu Lintas selama Libur Panjang

Ilustrasi - Sejumlah kendaraan melintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Jum'at (11/9/2020). (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

Indonesiainside.id, Jakarta – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan 749 personel untuk mengawal kelancaran arus lalu lintas selama libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan berlangsung pekan depan.

“Untuk pengamanan yang libur panjang itu 749 personel,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Sabtu (24/10).

Sambodo mengatakan 749 personel tersebut akan diisi oleh personel dari Ditlantas Polda Metro Jaya serta personel Satlantas yang ada di jajaran Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Selain menyiapkan personel pengamanan lalu lintas, Ditlantas Polda Metro Jaya juga menyiapkan pos pengamanan yang diperkirakan akan dipadati masyarakat selama libur panjang.

“Pertama yang di jalur tol itu ada 10 (pos pengamanan). Mulai dari Cikunir KM 9, rest area Cikarang Utama, rest area 33, rest area 39. Pokoknya semua rest area kita jaga,” tambahnya.

Selain 10 titik pos pengamanan di jalur tol, tiga pos pengamanan juga akan didirikan di jalan-jalan arteri. Tiga pos pengamanan tersebut akan berdiri di daerah Pangkalan Jati, daerah Bekasi Cyber Park, hingga Jalan Gandasuka.

“Kemudian yang dua lagi itu tetap Pos Semanggi dan Pos Cawang tetap kita isi (personel). Kalau nanti ada contra flow, ada one way kan pusatnya di situ,” pungkasnya.

Berikut titik-titik pos pengamanan yang sudah disiapkan pihak kepolisian:

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here