Satgas Anti Begal Sepeda Polres Metro Jakarta Selatan Gelar Patroli

Tangkapan layar video Petugas dari Polres Jakarta Selatan Sektor Kebayoran Baru bepatroli di sepanjang jalur sepeda di wilayah Kebayoran Baru.

Indonesiainside.id, Jakarta – Satuan Tugas (Satgas) anti begal sepeda Polres Metro Jakarta Selatan menggelar patroli sepanjang jalur sepeda guna menjamin keamanan dan kenyamanan para pesepeda di kawasan itu, Ahad (25/10).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono mengatakan patroli Satgas Anti Begal Sepeda dimulai sejak Sabtu kemarin, terutama pada hari warga Jakarta berolahraga sepeda setiap akhir pekan.

“Dari kemarin sudah tergelar patrolinya. Tujuannya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga Jakarta yang bersepeda di hari Sabtu dan Minggu,” kata Kombes Pol Budi Sartono.

Patroli Satgas ini dilakukan di sepanjang jalur sepeda yang membentang dari wilayah Sudirman hingga Kecamatan Cilandak.

Titik-titik yang ditempatkan tim satgas ini mulai dari Jalan Sudirman sisi wilayah Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Cilandak hingga Pondok Indah.

“Penempatan personel di empat wilayah Polsek, yaitu Setiabudi, Kebayoran Baru, Cilandak dan Kebayoran Lama,” kata Budi.

Menurut Budi, pengamanan ini sangat humanis dengan menyapa para pesepeda (goweser) dengan tujuan meyakini warga atau pesepeda aman berolahraga di masa pandemi.

Petugas yang berpatroli mengenakan baju dinas Kepolisian, tujuannya agar masyarakat dapat melihat kehadiran polisi dalam aktivitasnya.

Kegiatan pengamanan dari Satgas Anti Begal Sepeda Polres Metro Jakarta Selatan mendapat respon positif dari masyarakat yang beraktivitas olahraga di sepanjang jalur yang diawasi.

Sejumlah pesepeda dan warga yang berolahraga menyampaikan tanggapannya terkait kehadiran polisi di tengah-tengah warga yang sedang berolahraga pagi.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here