Korban Begal Sepeda Belum Lapor, Polisi Sudah Temukan Ponsel yang Akan Dijambret

Pesepeda Hendra Gunawan (41) mengalami luka akibat saling tarik dengan begal yang akan menjambret ponselnya di Jalan Puri Indah Raya, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (27/10/2020). (ANTARA News/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Indonesiainside,id, Jakarta – Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Kembangan merespon cepat kasus pesepeda dibegal di Jalan Puri Indah Raya, Kembangan, Jakarta Barat pada Selasa (27/10) pagi.

Anggota kepolisian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama korban, dipimpin Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Niko Purba. “Kurang dari 12 jam kami berhasil menemukan ponsel korban yang diduga akan dijambret di selokan di sekitar lokasi,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi di Jakarta, Rabu (28/10).

Namun Arsya mengatakan hingga saat ini pihaknya masih mendalami apakah pelaku merupakan pelaku penjambretan atau bukan. Sejumlah CCTV di sekitar lokasi sudah diambil oleh pihaknya guna dilakukan analisa.

“Kami masih dalami CCTV nya. Nanti akan kami sampaikan jika sudah lakukan analisa terhadap CCTV tersebut,” kata dia.

Korbannya, Hendra Gunawan (41) dalam kondisi mengalami luka ringan akibat terjatuh dari sepeda, setelah sempat saling tarik menarik dengan si pelaku.

Hendra menceritakan, dia sempat berebut ponselnya yang dijambret oleh pelaku. Namun ponsel itu terlepas dari tangan keduanya, dan pelaku kabur begitu saja.

Video mengenai dirinya pada saat itu seketika menjadi viral di sosial media. Padahal Hendra sama sekali belum melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

“Saya berterima kasih dan sangat apresiasi Satreskrik Polres Metro Jakarta Barat dan Unit Reskrim Polsek Kembangan. Walaupun saya belum melaporkan kejadian ini tapi sudah merespons cepat, sehingga HP saya ketemu,” terang dia. (Aza/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here