Seorang Wanita Menyelinap Masuk Balai Kota Jakarta, Ancam Bakar Gedung, Berteriak-teriak Lalu Ditangkap

Balai Kota DKI Jakarta. Foto: M. Aulia Rahman/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Terpantau kamera CCTV seorang wanita masuk ke dalam Komplek Gedung Balai Kota Jakarta serta mengancam akan membakar gedung-gedung yang berada di dalam komplek tersebut.

Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Budi Awaludin mengatakan, kejadian yang ramai di media sosial itu terjadi di kompleks kantor Gubernur Anies Baswedan pada Selasa (27/10) pukul 12.00 WIB.

“Wanita itu menyelinap masuk melalui Blok G Balai Kota Jakarta, wanita itu biasa saat dilakukan pemeriksaan X-Ray, saat itu petugas hanya melihat botol mineral yang ada isinya, kami pikir itu adalah air mineral, kemudian dia naik ke lantai 12 tempat Biro Perekonomian,” kata Budi saat dihubungi di Jakarta, Rabu (28/10).

Setelah diperiksa tas yang dibawa wanita itu dengan alat deteksi metal, wanita tersebut meminta kepada petugas setempat guna bertemu dengan Kepala Biro Perekonomian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan alasan mengecek surat. Namun mereka menganggap wanita tersebut tidak waras.

“Katanya mau mengecek surat. Kami menduga ibu ini juga tidak waras, karena suratnya juga surat aneh, bahasanya juga tidak beraturan. Kami juga melihat bahasa itu kurang baik. (Struktur kalimatnya) tidak bagus. Itu memang bahasa asal dan tidak jelas surat apa,” ucap Budi.

Bahkan, kata dia, salah satu isi surat tersebut berisi permintaan uang pada Bank DKI Jakarta karena dia memiliki uang di sana.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here