Pria Pemanjat Fasilitas Umum Berulah Lagi, Jalan Jenderal Sudirman Sempat Macet

Petugas dari Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat mengevakuasi Agustinus yang memanjat papan penunjuk jalan di Jendral Sudirman hingga timbulkan kemacetan, Senin (2/11/2020). (ANTARA/HO/Gulkarmat Jakarta Pusat)

Indonesiainside.id, Jakarta – Pria pemanjat fasilitas umum di Jakarta, Agustinus Woro, kembali berulah. Kini dia memanjat Papan Rambu Lalu Lintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Aksi tersebut menimbulkan kemacetan di Jalan Jenderal Sudirman karena petugas dari tiga pilar yaitu Pemerintah Kota Jakarta Pusat, TNI, dan Polri berusaha melakukan evakuasi yang bersangkutan.

“Dari damkar, kita turunkan 12 personel. Itu sekitar satu jam kita bujuk dia buat turun. Dia kan memang sering dari dulu suka manjat-manjat,” kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Asril Rizal saat dihubungi, Senin (2/11).

Dia sempat viral pada 2018 karena nekat memanjat dan bertahan di baliho setinggi 25 meter di samping jalan layang (flyover) Raya Bogor Jakarta Timur pada Rabu (12/9/2018) dinihari. Aksi yang sama kembali terulang.

Tidak diketahui waktu pasti kapan Agustinus memanjat penunjuk jalan di Jalan Jenderal Sudirman yang mengarah ke Menteng. Petugas mulai mengevakuasi pria itu sejak pukul 06.30 WIB.

“Jam 07.30 WIB baru kelar. Selain Agustinus kita juga amankan beberapa spanduk. Ada sekitar tiga buah. Agustinusnya sudah dibawa ke Polsek Metro Tanah Abang untuk dimintai keterangan,” ujar Asril.

Asril mengatakan saat ini Jalan Jenderal Sudirman sudah kembali kondusif dan lancar. Agustinus memang kerap melakukan aksinya memanjat fasilitas-fasilitas umum di Ibu Kota sejak 2017. Papan Penunjuk Jalan di Jenderal Sudirman mungkin menjadi salah satu titik favorit Agustinus, karena pada awal 2020 lalu ia pun sempat melakukan aksi serupa. (Aza/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here