Kuburan Bus yang Terbakar di Dramaga Bogor Bukan Milik Transjakarta

Kebakaran bus bekas Transjakarta di Dramaga Bogor. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Manajemen PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyatakan armada busnya masih utuh dan tidak ada yang dibesituakan atau dimusnahkan.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Achmad Izul Waro, Sabtu, mengatakan seluruh armada bus saat ini berada di depo-depo resmi milik perseroan .

“Baik itu yang swakelola maupun bus milik mitra operator TransJakarta dipastikan terawat dengan baik dan tetap dilakukan pemeliharaan secara berkala,” kata Izul dalam keterangannya di Jakarta.

Lebih lanjut, Izul menyampaikan semua armada TransJakarta selalu terawat dengan baik sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, serta semua bus mendapat pengecekan secara rutin baik sebelum maupun sesudah beroperasi.

“Begitu juga dengan armada yang dalam kondisi perawatan masih terus dilakukan pengecekan dan perbaikan untuk penyempurnaan lebih lanjut sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ujar Izul.

Sehubungan dengan berita yang beredar di masyarakat maupun media mengenai bus-bus TransJakarta yang terbakar di suatu tempat di luar depo resmi Transjakarta atau depo mitra operator Transjakarta, ia menyampaikan bus tersebut bukan merupakan milik mereka.

“Perseroan menegaskan kembali, bahwa bus bus yang beberapa waktu lalu dikabarkan dipotong-potong, lalu sekarang diberitakan terbakar di sebuah lahan kosong kawasan Dramaga, Bogor Jawa Barat, bukan milik TransJakarta dan tidak pernah jadi bagian dari armada perseroan. Karenanya tidak benar apabila disebut sebagai bangkai bus TransJakarta,” ucapnya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here