PCR Swab Drive Thru Hadir di Jakarta Selatan Permudah Masyarakat Deteksi Covid-19

Ilustrasi: Tes PCR massal di Surabaya. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Masyarakat Jakarta Selatan dan sekitarnya kini bisa memanfaatkan layanan tes usap atau swab secara drive thru di Jl TB Simatupang No.33, RT 001/ RW 005 Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Layanan tes usap tanpa perlu turun dari kendaraan ini akan memudahkan masyarakat yang ingin mengetahui kondisi kesehatannya dari paparan Covid-19.

Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana, yang menghadiri peresmian Laboratorium Bumame Farmasi pelayanan Tes dengan metode PCR atau polymerase chain reaction berharap keberadaan layanan ini mempermudah masyarakat tes Covid-19.

“Semoga ini membantu mempermudah masyarakat melakukan tes Covid-19, terutama mereka yang beraktivitas di luar rumah atau setelah bepergian jauh,” kata Ucu Yustiana, Selasa (17/11).

Menurutnya, tes ini penting dilakukan demi keluarga dan masyarakat di sekitarnya. “Sayangi keluarga, jangan bawa Covid-19 ke dalam rumah,” tambahnya.

Direktur Utama PT. Bumame Farmasi James Wihardja mengatakan layanan ini lebih praktis, apalagi tanpa perlu masuk ke dalam ruangan. “Lebih praktis karena kan tidak perlu turun dari kendaraan,” ujarnya.

Laboratorium Bumame Tes PCR Swab Drive Thru ini beroperasi sebagai layanan laboratorium swasta yang melayani masyarakat dengan sesuai standar yang ditetapkan. Tes PCR Swab diperlukan selama masa pandemi karena diyakini hasilnya maksimal untuk mendeteksi paparan virus corona.

“Mekanisme tes, petugas kesehatan langsung mengambil dahak dari pasien dan untuk hasil akan diinfokan kepada pasien lewat pesan singkat dalam waktu kurang lebih 12 jam atau 1 x 24 jam tergantung pilihan”, kata James Wihardja.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here