Masyarakat Sadar Terapkan Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan Jakarta

Tampak pengunjung mengenakan masker di pusat perbelanjaan Plaza Atrium Senen, Jakarta, Kamis(19/11). Foto: Indonesia Inside

Indonesiainside.id, Jakarta – Kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan di pusat-pusat perbelanjaan tampaknya mulai meningkat. Mereka secara sadar melakukan tindakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Dalam pantauan di Plaza Atrium Senen, Jakarta, Kamis(19/11), tampak masyarakat secara umum mengenakan masker ketika berbelanja di sana. Hal ini untuk mencegah penularan Covid-19 di masa pandemi ini.

Menurut salah seorang pengunjung yang ditemui, Hari Prasetyo, menyebutkan dirinya sudah terbiasa menggunakan masker ketika di luar ruangan karena tidak ingin terpapar Covid-19. Meski menurutnya, jika digunakan dalam waktu lama terasa mengganggu.

“Sudah terbiasa saja. Kita waspada jaga diri sendiri dan orang lain. Meski memang kalau kelamaan ya cukup mengganggu, tapi ini demi kesehatan kita dan keluarga,” kata karyawan swasta di salah satu perusahaan Jakarta ini.

Ditambahkannya, selain memakai masker, dirinya juga membekal hand sanitizer sendiri, juga masker tambahan untuk jaga-jaga. “Saya biasa membawa lebih dari dua masker. Ini buat jaga-jaga. Ditambah lagi jika ada teman yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain itu untuk di tas kerja yang dibawanya juga ada sajadah kecil. Menurutnya ini penting jika terpaksa harus menunaikan kewajiban di luar rumah.

“Selain laptop, masker, hand sanitizer dan sajadah wajib dibawa. Karena sudah lama, jadi terbiasa,” ujarnya.

Sementara itu, di pusat perbelanjaan dan juga gerai-gerai tenant juga disediakan fasilitas cuci tangan, hand sanitiser dan imbauan agar pengunjung menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Protokol 3M jika diterapkan secara konsisten dapat meminimalisir penularan Covid-19.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here