Indonesiainside.id
No Result
View All Result
  • Home
  • Populer
  • Pemilu 2024
  • News
  • Ekonomi
  • Risalah
  • Narasi
  • Home
  • Populer
  • Pemilu 2024
  • News
  • Ekonomi
  • Risalah
  • Narasi
Indonesiainside.id
Home Metropolitan

Transjakarta Luncurkan Perista, Pin untuk Pelanggan Berkebutuhan Khusus

Oleh AH Kholis
Sabtu, 04/09/2021 18:00
Suasana salah satu halte TransJakarta yang akan dirombak dengan desain kekinian, Ahad (1/11/2020). (ANTARA/HO/Humas TransJakarta)

Suasana salah satu halte TransJakarta yang akan dirombak dengan desain kekinian, Ahad (1/11/2020). (ANTARA/HO/Humas TransJakarta)

FacebookTwitterWhatsapp

Indonesiainside.id, Jakarta–PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meluncurkan Pin Pelanggan Prioritas (Perista). Peluncuran Perista dilakukan bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September.

Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, Pin ini hadir untuk memastikan pelayanan yang lebih nyaman lagi, khususnya untuk pelanggan berkebutuhan khusus maupun pelanggan prioritas lainnya seperti, ibu hamil, lanjut usia (lansia) dan sebagainya.  “Kami beraharap pelanggan-pelanggan yang masuk ke dalam kategori ini bisa mendapatkan pelayanan yang sebagaimana mestinya. Ke depan, kami akan terus meningkatkan pelayanan lainnya untuk memberikan akses yang lebih mudah dengan kenyamaman bertransportasi bersama Transjakarta,” ujarnya.

Jhony menjelaskan, pada momen spesial ini, PT Transjakarta juga berbagi kebahagiaan melalui pemberian suvenir menarik kepada seluruh pelanggan yang telah menjadi kunci sukses keberhasilan Transjakarta hingga saat ini.  Suvenir dibagikan kepada pelanggan yang beraktivitas di halte Transjakarta terintegrasi dan halte-halte ikonik Transjakarta seperti, Halte Sarinah, Halte Tosari, Halte Bank Indonesia, Halte Bundaran Hotel Indonesia, Halte Jatinegara, Halte Cikoko Stasiun Cawang, Halte Kebon Pala dan Halte Juanda.

“Tanpa pelanggan, Transjakarta tidak bisa berkembang pesat dan berevolusi sejauh ini. Ini adalah bentuk ucapan terima kasih kami kepada semua masyarakat yang telah mempercayakan Transjakarta dalam berbagai kegiatan mereka,” ungkapnya.

Baca Juga:

Ini Penyesuaian Tiga Moda Transportasi Jakarta dalam PPKM Level 3

Korban Tewas dalam Kecelakaan TransJakarta Dievakuasi, Sopir Terjepit di Belakang Kemudi

Ia menambahkan, dalam.memperingati Hari Pelanggan Nasional ini juga diadakan talkshow yang mengusung tema “Tije untuk Semua” yang diselenggarakan secara virtual dan disiarkan secara langsung melalui zoom maupun media sosial resmi milik Transjakarta.  “Diskusi terbuka bagi umum ini membahas bagaimana tren masyarakat pada saat menggunakan transportasi publik serta menginformasikan hak dan kewajiban yang dapat diberikan kepada pelanggan,” urainya.

Menurutnya, persembahan spesial memeriahkan Hari Pelanggan Nasional ini merupakan bentuk konsistensi Transjakarta dalam meningkatkan kualitas pelayanan secara maksimal dan lebih baik lagi ke depannya. “Banyak kegiatan yang dibatasi pada masa pandemi ini sehingga diperlukan adaptasi dengan banyak penyesuaian. Kondisi tersebut tentunya tidak mudah bagi Transjakarta yang bergerak pada sektor transportasi untuk melayani masyarakat layaknya dalam kondisi normal” bebernya.

Meski demikian, lanjut Jhiny, Transjakarta tetap berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang aman dan nyaman digunakan masyarakat di tengah kondisi ini. “Senang sekali bisa menemani perjalanan sahabat TiJe yang terpaksa harus beraktivitas di luar rumah selama pandemi. Kami siap menemani dan berinovasi lebih baik lagi,” ucapnya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, Hari Pelanggan Nasional merupakan momentum spesial untuk penyedia jasa transportasi sebagai pengingat agar tetap melakukan pelayanan terbaik dalam sektor transportasi khususnya bagi jajaran manajemen Transjakarta kepada Sahabat TiJe.

“Pelanggan adalah raja, pelanggan sesungguhnya harus mendapatkan yang terbaik. PT Transjakarta perlu terus berkonsentrasi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik dari hari ke hari agar nilai kepercayaan para pelanggan Transjakarta tetap terjaga dengan baik dan tentu ada kepuasan dalam menggunakan jasa Transjakarta,” kata Sayfrin.

Ia menambahkan, pelayanan transportasi yang baik meliputi keselamatan, keamanan, keteraturan, kenyamanan, keterjangkauan dan kesetaraan serta sesuai standar pelayanan umum yang harus diberikan oleh Transjakarta kepada pelanggannya. “Komponen ini menjadi hal yang penting dilakukan agar seluruh pelanggan Transjakarta mendapatkan standar yang sama, baik di layanan koridor utama, pengumpan, maupu mikrotrans,” tandasnya. (NE)

Tags: Hari Pelanggan NasionalPeristaPin Pelanggan PrioritasPT Transportasi JakartaTransjakarta
Previous Post

Biofarma Produksi Alat Diagnosis COVID-19 dengan Metode Kumur

Next Post

Diduga akan Culik Jurnalis AS, Epat Agen Rahasia Iran Kena Sanksi

Rekomendasi Berita

Kelar Bulan Depan, Buku Panduan Ujian SIM Bisa Didapatkan Di Lokasi Publik
Metropolitan

Kelar Bulan Depan, Buku Panduan Ujian SIM Bisa Didapatkan Di Lokasi Publik

27/01/2023
Damkar Jaksel Padamkan Kebakaran di Cipete
Metropolitan

Damkar Jaksel Padamkan Kebakaran di Cipete

26/01/2023
Guru Besar Brawijaya: PSBB Kembalikan Langit Indonesia Berwarna Biru
Headline

DPR Kritik Penerapan Jalan Berbayar Jakarta, Bikin Rakyat Makin Susah

15/01/2023
Ribuan Warga Jakbar Jalani Pemeriksaan TBC
Metropolitan

Ribuan Warga Jakbar Jalani Pemeriksaan TBC

12/01/2023
Balada Taksi di Tengah Pandemi
Headline

Regulasi Jalan Berbayar di Jakarta Terus Digodok

12/01/2023
Buang Tinja Sembarang, Truk dan Sopirnya Berhasil Diamankan
Metropolitan

Buang Tinja Sembarang, Truk dan Sopirnya Berhasil Diamankan

11/01/2023

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini

Militer Israel Hancurkan Rumah Warga Palestina Untuk Pemukim Ilegal

Militer Israel Hancurkan Rumah Warga Palestina Untuk Pemukim Ilegal

02/02/2023 16:00
Cadangan Devisa Naik Menjadi 130,5 Miliar Dolar AS

Sejumlah Nama Calon Gubernur BI Bersliweran, Ketua Banggar Sebut Belum Terima Usulan

02/02/2023 15:30
KPU Sumut Jadwalkan Hitung Ulang Suara Pileg di 135 TPS Humbahas

Mahkamah Konstitusi Diminta Konsisten Sistem Pemilu Terbuka

02/02/2023 14:35
Suhu Hampir Beku Lumpuhkan Kawasan Texas

Suhu Hampir Beku Lumpuhkan Kawasan Texas

02/02/2023 14:33

Berita Populer

Pupus Sudah Menjadikan Pilpres All Jokowi’s Men: Anies Baswedan Resmi Bacapres 2024

31/01/2023 12:13

Inilah 10 Indikator Aliran Sesat, FUIB Sulsel Soroti Syiah, Ahmadiyah dan Gafatar

31/01/2023 05:28

Mahasiswa IISMA Nottingham Gelar Perpisahan, Tinggalkan Selop dan Blangkon

31/01/2023 15:32

Bupati Zaki Guyur Bonus ke Para Atlet Kabupaten Tangerang Berprestasi

31/01/2023 17:26

Ikuti Kami

  • Tahun 2023 adalah Tahun Kelinci Air. Dianggap Memiliki arti khusus
yang dianggap bisa memberikan pesan untuk melewati tahun ini. Apa saja arti dari kelinci air? Simak infografis berikut.

Baca info menarik lainnya di www.indonesiainside.id

#imlek #tahunbaruimlek #imlek2023 #chinesenewyear #tahunkelinci2023 #kelinciair #tahunkelinciair #infografis #indonesiainside
  • Semoga tahun baru imlek membawa berkah, kesehatan dan keberuntungan bagi kita semua.

Baca info menarik lainnya di www.indonesiainside.id

#tahunbaruimlek #chinesenewyear #imlek #imlek2023 #tahunbaruchina #tahunkelinciair #tahunkelinci #indonesiainside
  • Komunitas motor gede meminta pemerintah untuk melegalkan pengendara moge melintas di jalan tol. Simak penjelasannya ya!

Simak info menarik lainnya di www.indonesiainside.id

#moge #motogede #mogemasuktol #jalanraya #motor #jalantol #indonesiainside
  • Pemprov DKI Jakarta tahun ini berencana menerapkan Electronic Road Pricing (ERP) untuk mengurai kemacetan. Seluruh kendaraan bermotor akan dikenakan tarif ketika melintas di ruas tertentu.

Simak info menarik lainnya di www.indonesiainside.id

#jalanberbayar #jalanraya #dkijakarta #indonesiainside #jalanjakarta
  • Dari kita untuk kita, menanam pohon sama dengan menanam harapan untuk kehidupan lebih baik.

Simak info menarik lainnya di www.indonesiainside.id

#gerakansatujutapohon #pohon #menanampohon #indonesiainside
  • Pemerintah telah menyepakati dan menetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023 melalui SKB 3 Menteri yaitu Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1066/2022, Nomor 03/2022 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023.

Baca info menarik lainnya di www.indonesiainside.id

#harilibur #liburnasional #hariliburnasional #tanggalmerah #jadwallibur2023 #libur2023 #2023 #indonesiainside
Indonesiainside.id

  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Kontak
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
No Result
View All Result
  • Home
  • Pemilu 2024
  • News
    • Nasional
    • Politik
    • Hukum
    • Humaniora
    • Internasional
    • Nusantara
  • Ekonomi
  • Metropolitan
  • Lifestyle
  • Olahraga
  • Tekno
  • Risalah
  • Khazanah
  • Narasi
  • Serba-serbi
    • Podcast
    • Foto
    • Infografis
    • Videografis
  • Media Monitoring
  • Berita Populer
  • Indeks Berita
  • Download Apps

© 2022 MediatrustPR. All right reserved