Sidang MK dan Kebanggaan Guru Saya, Prof Soegimin WW

Agus Maksum (dua dari kiri). Foto: Antara

Oleh: Agus Muhammad Maksum

Indonesiainside.id, Jakarta — Adalah sebuah kehormatan ketika saya bisa tampil sebagai saksi di Mahkamah Konstitusi (MK), berkaitan dengan dugaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tidak Wajar mendapatkan Prof. Soegimin Soegimin W. W., Guru Besar Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), bidang Fisika di mana beliau adalah dosen fisika idoal saya saat masi kuliah di tahun 90 an.

Kepada beliau saya jelaskan ‘DPT tidak wajar’ dengan istilah ‘DPT siluman’ di mana pengecekan di lapangan seperti kasus yang terjadi di Kota Bogor dan Surabaya, sebagaimana diceritakan saksi Ibu Tri Susanti, ada di dalam daftar DPT tapi di lapangan tidak ada orangnya, bahkan sangat ekstrem yang terjadi di 9 TPS di Surabaya lebih dari 50 persen lebih ‘DPT nya siluman’ ada di dalam daftar, tapi tidak ada di dunia nyata. Itu hanya yang berhasil dicek saja dari yang tidak dilakukan pengecekan tentu saja kemungkinan ada puluhan juta karena laporan saya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebanyak 17,5 juta plus 18,8 juta ‘DPT Invalid’ di 5 Propinsi di Pulau Jawa.

Kembali kepada Prof Soegimin, beliau adalah salah satu orang yang memiliki makna mendalam dalam diri saya, karena perhatiannya yang besar pada saya.

Suatu hari, ketika beliau menyaksiakan sidang MK di TV, beliau berujar, “Saya sangat mengenal anak ini siapa dia?” Beliau akhirnya bertanya pada grup whatsapps di ITS, dan akhirnya mendapatkan jawaban. “Iya Prof itu kan muridnya Prof Soegimin.

DMCA.com Protection Status

1 KOMENTAR

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here