Asuransi Indonesia, Dulu, Kini dan Masa Depan

Dr. Diding S. Anwar, FMII, Ketua Komite Tetap Pembiayaan Infrastruktur Bidang Konstruksi dan Infrastruktur Kadin Indonesia. (Dokumentasi ANTARA)

Dr Diding S Anwar, FMII

Pro jutaan rakyat pemegang polis pemilik usaha bersama/mutual AJB Bumiputera 1912. Ikhtiar meraih keberkahan untuk semua pihak dalam pemulihan AJB Bumiputera 1912 warisan Tiga Goeroe, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Hutang budi, saling hadir, saling kawal dan saling jaga.

Tempo Doeloe, AJB Bumiputera 1912 hadir berjuang dan berkontribusi untuk berdirinya NKRI. Kini, sejatinya NKRI hadir menyelamatkan dan memulihkan AJB Bumiputera 1912.

Masa depan, generasi penerus terus menjaga, mengawal serta mengembangkan dan melestarikan AJB Bumiputera 1912 dan pastinya NKRI.

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.” (QS. Ar- Ra’d : 11).

Sebagai penulis, saya baru sepintas dan belum lama mengenal dan belum terlalu jauh mendalam memahami AJB Bumiputera 1912. Secara pribadi juga tidak ada hubungan keterikatan langsung, karena saya bukan pemegang polis / pempol AJB Bumiputera 1912, juga bukan siapa siapanya AJB Bumiputera 1912.

Resep racikan obat kuat, negara hadir, obat paling mujarab selamatkan dan pulihkan AJB Bumiputera 1912. Diagnosis, AJB Bumiputera 1912 saat ini di usianya yang lebih dari satu abad (108 tahun) sedang mengalami financial distress serta problem tata kelola perusahaan.

Penurunan kondisi keuangan, berdampak tidak lancar pembayaran klaim jatuh tempo atau habis kontrak, penebusan dan lain-lain yang total outstanding klaim sampai akhir tahun 2020 diperkirakan sekitar Rp9,6 trilliun.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here