Pemuda Jember Menuai Berkah dari Bunga Saffron

Bunga Saffron

Indonesiainside.id, Jakarta – Bunga Saffron memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan manusia, selain itu saffron dikenal sebagai rempah termahal di dunia. Perjalanan ke lembah Kashmir, India Utara, sekitar dua tahun lalu, tidak hanya memberikan pengalaman spiritual luar biasa bagi pemuda asal Jember. Justru dari perjalanan inilah, Andik Setiawan mengenal bunga Saffron dengan segala manfaatnya.

Dari bunga Saffron yang dikenal sebagai rempah termahal, Andik menjadi pelopor pertama penjual Saffron Khasmir di Indonesia. Andik juga yang mengenalkan bisnis Saffron di tanah air.

Perjalanan ke lembah Kashmir, menurut Andik, sebenarnya bukan tidak disengaja dan bukan untuk berdagang. Tapi semata-mata niatnya adalah ingin melihat rambut Nabi Muhammad SAW yang tersimpan di Masjid Dargah Syarif di Kashmir.

Lantas, usai mewujudkan niatnya, Andik tidak melewatkan kesempatan untuk membeli oleh-oleh khas dari Kashmir buat teman-temannya yang ada di tanah air. Diantaranya, karpet, sajadah, songkok, phasmina dan Saffron.

“Awalnya beli Saffron untuk oleh-oleh dan dikasihkan ke beberapa teman. Ternyata ada teman yang kena stroke setelah minum air rendaman Saffron, Alhamdulillah, sembuh. Ada pula yang kolesterol tingginya juga sembuh dan ke badan rasanya jadi ringan dan enak,” tutur Andik.

Dari pengalaman kesehatan teman-temannya yang makin membaik dengan Saffron, akhirnya terbersit dibenak Andik, kenapa tidak disebarluaskan manfaat Saffron ke masyarakat dengan cara menjual. Gayung bersambut, Andik lantas membeli Saffron langsung dari Kashmir untuk dijual di Indonesia. Hasil keuntungannya, lumayan, mulai dari puluhan juta rupiah hingga ratusan juta rupiah per bulan.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here