Titiek Soeharto: Arsip Pak Harto di ANRI Warisan bagi Generasi Muda

Indonesiainside.id (JAKARTA) – Siti Hediati Soeharto atau yang biasa dikenal Titiek Soeharto, putri keempat Presiden ke-2 RI, mengapresiasi upaya Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang selama ini telah mengelola dan melestarikan rekam jejak Presiden RI ke-2, Soeharto. Arsip-arsip Pak Harto yang dilestarikan di ANRI merupakan warisan bernilai tinggi bagi bangsa Indonesia terutama untuk generasi muda.

“Kami menyambut baik dan bersedia mendukung ANRI dalam perunutan sejarah perjalanan Presiden Soeharto yang terekam dalam arsip,” kata Titiek saat memberikan sambutan pada acara Ekspose Penyusunan Guide Arsip Presiden Kedua RI: Soeharto yang digelar di Ruang Serba Guna Noerhadi Magetsari, Kantor Pusat ANRI, Jakarta, Selasa (27/11).

Menurutnya, generasi muda sebagai generasi penerus bangsa dapat mengambil banyak pelajaran baik dari perjalanan Presiden Soeharto selama mengabdikan diri untuk negeri ini. “Kami yakin ANRI benar-benar menceritakan sejarah yang dilalui Pak Harto, agar masyarakat mengetahui apa yang telah Pak Harto perbuat untuk bangsa ini, termasuk membangun dan memperkokoh pondasi bangsa Indonesia,” jelas Titiek.

Titiek menerangkan, dirinya mewakili keluarga almarhum Bapak Soeharto dan juga bangsa Indonesia berharap rekam jejak Bapak Soeharto dapat terdokumentasi, bukan saja sejak beliau menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia ke-2, tapi juga memasukkan rangkaian perjalanan hidup beliau sejak mengabdikan diri dalam peperangan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Periode sebelum 1945 juga adalah bagian yang tak terpisahkan dari fakta sejarah Bapak Soeharto. “Kami mendukung semampu kami untuk terus membantu melengkapi kearsipan yang diperlukan,” paparnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here