Fadli Zon: Rugi Kalau Tak Datang di Reuni 212

Source: Tribun Lampung

Reuni 212 dinilai merupakan perhelatan terbesar di dunia. Bahkan, festival musik Woodstock pada 1969 saja kalah ramai.

Indonesiainside.id, Jakarta: Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyebut pihak-pihak yang tak hadir di reuni 212 kemarin, sebagai pihak yang merugi. “Rugilah orang-orang yang tidak datang ke acara itu. Karena itu perhelatan terbesar di planet bumi. Lebih ramai dari Woodstock,” sebut Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin, 3 Desember 2018.

Terlampau ramai, kata Fadli, sebab menurutnya, reuni itu mengalahkan kegiatan Reuni 212 pada 2017. Banyak masyarakat hadir dari segala penjuru Indonesia, dan ini merupakan bentuk kedewasaan demokrasi juga. Pasalnya, tak ada kegaduhan saat reuni.

Peserta, kata Fadli, tertib dan tak berniat mengganggu pemerintahan. Para peserta hanya menghendaki pergantian kepemimpinan secara konstitusional. Jutaan masyarakat tak ingin ada revolusi yang mengorbankan nyawa, hanya untuk mengganti rezim.

“Menurut saya, ini prestasi besar dalam demokrasi. Bayangkan kalau negara lain acara seperti itu, bisa terjadi revolusi,” sebutnya.

Artinya, kata Fadli, semua pihak sudah punya kedewasaan dalam berdemokrasi. Tak ada penggulingan pemerintahan, atau apapun yang bertentangan dengan aturan. Masyarakat peserta reuni taat kepada aturan yang berlaku.

“Kalau mau revolusi, ya sudah selesai, tapi nggak ada niat itu. Semuanya ingin revolusi konstitusional,” tandasnya.

 

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here