Karyawan Antara Protes

Tak tercapai kesepakatan, karyawan Antara melakukan aksi protes terhadap manajemen.

Indonesiainside, Jakarta: Karyawan Perum LKBN Antara melakukan aksi pada Selasa, 4 Desember 2018. Mereka meminta berdialog dengan Direktur Utama Antara Meidyatama Suryodiningrat, karena hasil dari rapat perwakilan lembaga dan serikat pekerja kemarin, Senin, 3 Desember 2018, dianggap tak sesuai keinginan karyawan.

“Sebelumnya kami sudah mengirimkan surat beberapa kali meminta pertemuan LKS bipartit untuk membahas beberapa hal terkait dengan hubungan industrial, tetapi tidak pernah mendapatkan tanggapan,” ujar Ketua Serikat Pekerja Antara Abdul Gofur melalui keterangan tertulis hari ini (4/12).

Gofur mengatakan, surat yang dilayangkan Serikat Pekerja Antara kepada Direktur Utama, yakni seputar kenaikan gaji di tahun 2018. Menurutnya, hal itu belum direalisasikan, padahal Perjanjian Kerja Bersama sudah mengatur kenaikan gaji setiap tahun.

Selain itu, pihaknya juga menyoal wacana pengurangan pembayaran jasa produksi dan tunjangan masa bakti karyawan yang tidak sesuai Perjanjian Kerja Bersama. Ditambah mengenai pengangkatan karyawan pekerja waktu tidak tertentu (PKWT) menjadi karyawan tetap dan penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama 2018-2020.

Hal ini, kata dia, sudah disepakati tim perunding manajemen dan tim perunding serikat pekerja dalam perundingan yang sah. Gofur menyebut surat yang dilayangkan tak mendapat tanggapan dari manajemen, sehingga Serikat Pekerja Antara kemudian mengadakan pertemuan dengan karyawan yang menyepakati untuk kembali menyurati Direktur Utama.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here