PKS Inginkan Pemilihan Wagub DKI Rampung

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera. Foto: Istimewa.

Posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta sepeninggal Sandiaga Uno yang menjadi cawapres, masih dibiarkan kosong. PKS dan Gerindra belum menindaklanjuti kesepakatan mereka perihal calon pengisi posisi wagub.

Indonesiainside.id, Jakarta: Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan pihaknya ingin agar masalah pergantian wakil gubernur di DKI Jakarta segera rampung. Pengurus Gerindra dan PKS tingkat DKI, diminta tak berlama-lama menuntaskan hal ini.

Menurutnya, dengan penyelesaian pergantian wagub, kedua partai bisa fokus menyongsong pemilu 2019. “Gerindra dan PKS cepat selesai urusan DKI biar menang di Pilpres. Makin lama (persoalan wagub) DKI, makin repot Pilpres,” kata Mardani di Kompleks Parlemen, Kamis (6/12).

Mardani tak berburuk sangka atas rencana Gerindra menggelar fit and proper test. Sebab maksudnya baik, yakni untuk keterbukaan publik. PKS sendiri tak mempermasalahkan proses panjang itu, karena memang tak bisa asal memilih wagub.

Namun dia berharap, proses tersebut bisa dipercepat. “Cari orang terbaik yang bisa mendampingi Mas Anies untuk memikul beban Jakarta yang berat. Perlu mencari orang yang terbaik, PKS siap kok,” kata Mardani.

Untuk diketahui, saat ini proses penggantian wakil gubernur DKI mengalami stagnansi. Kedua partai pengusung belum menentukan memilih calon pengganti Sandiaga Uno.

Ada pun pada 5 November lalu, kedua partai sepakat pengajuan calon berasal dari PKS. Selain itu, mereka juga menyetujui mekanisme fit and proper test untuk menguji para kandidat.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here