Proses Hukum Habib Bahar Seperti Diburu-buru

Source: Panjimas

Proses hukum terhadap habaib sangat cepat dilakukan. Sedangkan proses hukum terhadap pendukung rezim seperti Ade Armando, Victor Laiskodat, Permadi Arya alias Abu Janda dan Sukmawati Soekarno Putri, sulit dilakukan. Mengapa demikian?

Indonesiainside.id, Jakarta — Kuasa Hukum Habib Bahar bin Smith, Aziz Yanuar, urun bicara terkait pemeriksaan yang dialami kliennya tersebut. Menurut dia, pemeriksaan terhadap Habib Bahar terkesan diburu-buru dan ada yang tidak setuju dengan kegiatan dakwah yang disampaikannya kepada masyarakat.

“Kami melihat proses hukum terhadap Habib Bahar terkesan dipaksakan dan sengaja dipercepat seolah ada pihak yang berkeinginan dengan cepat menjebloskan Habib Bahar ke penjara dan membungkam dakwah Habib Bahar bin Smith,” ujar Aziz di Jakarta, Kamis (6/12).

Lebih lanjut, ia menjelaskan sudah berkali-kali kasus yang dituduhkan kepada seorang habib terkesan dipaksakan dan dipercepat. Perlakuan tersebut juga menimpa Habib Rizieq Shihab, Habib Haidar BSA, Habib Mahdi Shahab, Habib Syukri Baraqbah dan beberapa habaib lainnya.

“Perlakuan yang diterima Habib Bahar tidak bisa lepas dari posisi Habib Bahar yang mengkritik rezim yang melakukan kedzaliman,” kata Aziz.

Sementara, perlakuan berbeda justru dilakukan kepada mereka yang mendukung rezim, yang juga telah dilaporkan, seperti Ade Armando, Victor Laiskodat, Permadi Arya alias Abu Janda, Sukmawati Soekarno Putri dan lain-lain.

“Perlakuan diskriminatif yang dilakukan Polri atas pilihan politik merupakan tindakan diskriminasi yang nyata dan bertentangan dengan Undang-Undang Dasar 1945,” ujarnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here