Ombudsman Ragu Kasus Novel Terungkap

Source: Liputan6.com

Pengungkapan kasus ini merupakan sebuah pertaruhan keseriusan Negara dan Pemerintah RI dalam membuktikan apakah pemberantasan korupsi hanya menjadi ajang pencitraan pada saat kampanye perebutan kekuasaan, atau memang benar-benar merupakan kebulatan tekad.

Indonesiainside.id, Jakarta — Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) Ombudsman RI dengan No.Register: 0106/IN/III/2018/JKT semakin membuat Wadah Pegawai KPK yakin bahwa TGPF yang Independen merupakan satu-satunya solusi untuk mengungkap pelaku kasus teror terhadap Novel Baswedan.

Dalam LHP-nya, Ombudsman RI menguatkan keraguan masyarakat bahwa kasus akan terungkap melalui kesimpulan; walau secara proses serius dan benar, tidak berarti kasus pasti terungkap. Selain itu, Ombudsman RI juga menyampaikan bahwa ada beberapa hambatan, yaitu rekaman CCTV di kediaman Novel telah disita oleh pihak KPK, dan Novel Baswedan tidak kooperatif dengan Penyidik.

Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo Harahap mengatakan, kasus teror terhadap Novel Baswedan tidak hanya merupakan teror kepada KPK RI, namun juga merupakan bentuk teror terhadap Negara dan Pemerintah Republik Indonesia, dimana penyiraman air keras tersebut dilakukan kepada aparat penegak hukum yang sedang ditugaskan oleh negara untuk memberantas korupsi yang termasuk dalam klasifikasi kejahatan luar biasa di Republik Indonesia (UU No. 30 tahun 2002).

“Sehingga kasus teror terhadap Novel Baswedan harus terungkap dan pelakunya harus diadili dengan seadil-adilnya, karena Negara dan Pemerintah Republik Indonesia tidak boleh kalah oleh teror, Negara Republik Indonesia tidak boleh menjadi tidak berdaya di hadapan dua orang pelaku penyiraman air keras di subuh buta itu,” ujar Yudi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (7/12).

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here