Polri Didesak Usut Pelaporan Basarah

Foto: Tomy MT

Sejumlah penggemar Presiden Soeharto menyambangi Mabes Polri. Kelompok yang mengatasnamakan diri sebagai Brigade Haji Muhammad Soeharto (HMS) itu menginginkan Kepolisian segera memproses pelaporan terhadap Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah atas pernyataan ‘Soeharto Guru Korupsi’

Indonesiainside.id, Jakarta: Koordinator Brigade HMS Dadang Kadireja menegaskan, kepolisian harus segera mengusut ucapan Ahmad Basarah. Sebab hal itu telah mencoreng nama baik Presiden Soeharto.

“Kami mendorong dan mendesak agar Polri memproses,” kata Dadang di Mabes Polri, Jumat, 7 Desember 2018.

Menurut dia, pernyataan Basarah itu tak pantas diucapkan. Pertama, karena melihat kapasitas Basarah di pemerintahan. Wakil Sekjen PDI Perjuangan itu saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR.

“Setiap kata yang diucapkan oleh pejabat harusnya mutiara yang membuat sejuk rakyat,” sebut Dadang.

Menurutnya, kasus ini perlu segera diusut. Mengingat permasalahan ini memantik emosi dan membuat kegaduhan. Polisi sebagai penegak hukum, harus melihat pelaporan kasus dari seluruh sisi.

Artinya, kata dia, membiarkan kasus berlarut sama saja memelihara permasalahan. “Saya khawatir kalau tidak diproses aspirasi bawah akan tersumbat dan itu bisa menjadi bom waktu,” tandasnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here