BPN Optimis Prabowo-Sandiaga Menangkan Pilpres

Foto : nasional.kompas.com

Survei internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menepis elektabilitas yang makin tergerus. Survei itu membuktikan elektabilitas pasangan calon nomor urut 02 mengejar ketertinggalan.

Indonesiainside.id, Jakarta — Survei internal koalisi Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat menunjukkan elektabilitas yang semakin mantab bagi pasangan calon nomor urut 02. Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menyebut pasangan itu mengungguli Jokowi-Ma’ruf di beberapa daerah.

“Di Pulau Sumatera elektabilitas unggul, lalu di Banten dan DKI Jakarta. Jawa Barat juga sama,” sebut Andre kepada Indonesiainside.id, Senin (10/12/18).

Menurutnya, hal ini menjadi angin segar bagi kubu paslon nomor urut 02. Pun demikian, ia tak menampik ada banyak pekerjaan rumah untuk dikerjakan. Terutama dalam mendongrak elektabilitas di daerah basis massa Jokowi.

Misalnya, kata dia, di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pemindahan markas BPN ke Jawa Tengah disebut menjadi salah satu solusi untuk menggaet suara. Andre optimistis pihaknya bisa mengejar ketertinggalan di daerah-daerah itu.

Minimal, ujar Andre, ketertinggalan di Jawa Tengah tak seperti Pilpres 2014 hingga 6 juta suara. “Memang Jateng tertinggal, tapi tak seperti 2014. Sementara Jatim enggak jauh-jauh amat,” bebernya.

Lebih lanjut Andre membeberkan bahwa kawasan Indonesia Timur seperti Pulau Sulawesi, pihaknya unggul jauh. Hal serupa terjadi di Kalimantan dan titik lain, sifatnya fluktuatif.

“NTB menang, NTT kalah sementara Papua masih tertinggal,” jelas Andre.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here