Tour De Menoreh Ajang Bertemunya Pegowes Nasional

Ratusan pegowes asal berbagai kota di Tanah Air, Minggu (9/11/2018) melakukan Tour de Menoreh, sembari mengunjungi berbagai obyek wisata Kabupaten Kulonprogo. Ngopi bareng dan mengayuh sepeda naik turun bukit sepanjang 100 kilometer tentu menjadi kenangan mendalam selama di Kulonprogo.

Indonesiainside.id, Yogyakarta — Untuk kedua kalinya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta mengundang ratusan pegowes dari berbagai daerah untuk mengikuti all bike dan fun bike “Tour de Menoreh 2018”, Minggu (09/12).

Event ini merupakan ajang bertemunya para pegowes dari berbagai daerah di Indonesia, sekaligus berwisata murah. Menempuh jarah tidak kurang dari 100 kilometer, peserta diajak mengunjungi berbagai obyek wisata dan mengenali potensi alam Kabupaten Kulonprogo.

Kepala Disdikpora Kulonprogo, Sumarsana, M.Si. mengungkapkan, Tour de Menoreh 2018 kali ini diikuti 120 lebih pegowes aswal Sidoarjo, Bogor, Jakarta, Ngawi, Semarang, Ungaran, Balikpapan, Palembang dan daerah lainnya. Sedang peserta dari Kulonprogo sebanyak 280 pegowes.

“Selain mengenalkan potensi wisata, kami juga ingin mewadahi para pegowes dan memebri ruang atlet sepeda untuk berlatih,” ungkap Sumarsana.

Rute yang dilalui mulai dari Alun-alun Wates, menuju Wildlife Rescue Center (WRC) Jogja di Kecamatan Pengasih kemudian menuju Kecamatan Sentolo hingga kawasan industri batik di wilayah Kecamatan Lendah.

Setelah itu, rute berlanjut ke kawasan wisata Pantai Glagah di Kecamatan Temon, Waduk Sermo di Kecamatan Kokap dan finish kembali di Alun-alun Wates.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here