BPN Prabowo-Sandi : Jawa Tengah Ibarat Medan Perang

Foto : Tribun Wow - Tribunnews.com

Pemindahan kantor pusat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ke Jawa Tengah bukan tanpa maksud. Medan tersebut memang dianggap sebagai ‘zona perang’ yang harus dimenangkan.

Indonesiainside.id, Jakarta — Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon menegaskan, pemindahan posko pemenangan di Jawa Tengah, agar pihaknya fokus. Khususnya dalam memenangkan suara di kandang banteng itu.

“Karena salah satu battle ground politik tentu saja itu di Jawa Tengah, Jawa Timur, di Jawa Barat,” ujar Fadli di kompleks Parlemen, Senayan. Jakarta, Selasa (11/12/18).

Menurutnya, selama ini elektabilitas capres 02 Prabowo memang masih tertinggal di Jawa Tengah. Dengan pemindahan ini, pihaknya akan meyakinkan masyarakat untuk memilih paslon 02.

Salah satu yang ditekankan, kata dia, yakni tawaran atas perubahan-perubahan ke arah yang lebih positif, jika Prabowo memimpin. “Terutama meyakinkan masyarakat di sana tentang pentingnya perubahan,” beber Fadli.

Lebih lanjut ia menyebut, tak ada hubungan antara pemindahan posko dengan perang psikologis terhadap petahana. Sebab hal ini merupakan langkah strategis pihaknya untuk meraup suara. Artinya, tindakan itu merupakan hal biasa terjadi dalam politik.

Fadli juga menyatakan pihaknya bakal menggunakan cara terhormat dalam merebut konstituen. “Dalam hal ini tentu dengan cara damai dan konstitusional winning hearts and minds dari masyarakat,” tukasnya.

(Rengga Permana)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here