Fadli Tantang Tjahjo Mundur

Foto : Warta Kota - Tribunnews.com

Pernyataan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang bersedia dipecat jika kasus e-KTP tercecer mengganggu pemilu tak, dibutuhkan. Fadli menilai lebih baik Tjahjo Kumolo mundur, karena terbukti permasalahan seputar kartu penduduk terus berulang.

Indonesiainside.id, Jakarta — Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyebut kesediaan Tjahjo untuk dipecat, tak relevan dengan kesalahan berulang dalam pengelolaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Fadli menantang Tjahjo mengundurkan diri.

“Untuk apa itu (siap dipecat), harusnya mengundurkan diri saja kalau memang tidak sanggup, karena ini sudah kelewatan,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/12).

Menurutnya, tak ada negara lain di dunia yang data penduduknya tercecer seperti sampah. Karena mereka menganggap data tersebut sebagai dokumen pribadi dan rahasia, meski sudah tak terpakai lagi.

“Coba lihat saja deh di negara-negara lain, di negara yang paling terbelakang sekalipun,” imbuhnya.

Atas dasar itu, ia menyebut pengelolaan e-KTP sekarang ini sangat memalukan. Ditambah lagi tak ada solusi konkrit dari pemerintah terkait hal ini. Padahal hal tersebut merupakan bidang pelayanan masyarakat, yang menjadi hal dasar pemenuhan kebutuhan.

Selain mendesak Tjahjo mundur, Fadli juga menyebut ada potensi DPR bakal menggunakan hak pengawasan. Wacana panitia khusus (pansus) terkait hal ini terus bergulir. Fadli sendiri terus mendorong rencana itu, mengingat kasus e-KTP terus berulang.

“Saya kira bagus, masalah e-KTP ini tidak selesai-selesai dan harusnya ada satu evaluasi,” tandasnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here