Bentrokan di Polsek Ciracas

Foto : Metro - SINDOnews

Bentrokan terjadi di Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Pihak Kodam Jaya membenarkan hal tersebut, dan tengah menyelidiki pihak terkait dalam penyerangan tersebut.

Indonesiainside.id, Jakarta — Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Inf. Kristomei Sianturi menyatakan pihaknya tengah menyelidiki pembakaran di Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Pasalnya, ada dugaan keterlibatan anggota TNI dalam kerusuhan itu.

“(Sedang didalami) apakah ada keterlibatan oknum TNI,” kata Kapendam Jaya ketika dihubungi, Rabu (12/12).

Penyelidikan, kata dia, melibatkan Polisi militer TNI dan Polda Metro Jaya. Pun demikian, ia memastikan situasi di Ciracas sudah kondusif, pasca pembakaran oleh sekelompok orang tak dikenal pada Rabu dini hari.

“Tidak ada lagi massa yang berada di sekitar Mapolsek Ciracas,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pembakaran Mapolsek Ciracas diduga dipicu ketidakpuasan sekelompok orang atas penanganan pengeroyokan anggota TNI di kawasan Cibubur, belum lama ini. Mereka tak hanya melakukan pembakaran, namun juga merusak kendaraan yang diparkir di sekitar Polsek Ciracas.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis juga merespons hal ini. Ia meminta jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Polres Metro Jakarta Timur memburu pelaku.

Info yang didapatnya, sekira 200 orang memaksa masuk ke Polsek Ciracas. Mereka diduga mencari tahanan yang mengeroyok anggota TNI belum lama ini.

(Rengga Permana)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here