Empat Pria Tewas Saaat Misa di Campinas, Brazil

Foto : France 24

Brazil mencatat rekor tertinggi dalam kasus pembunuhan. Sekitar 68 pembunuhan terjadi untuk setiap 100.000 penduduk

Indonesiainside.id, Rio de Janeiro — Seorang pria melepaskan tembakan di sebuah katedral di Kota Campinas, Brazil selatan setelah Misa hari Selasa, menewaskan empat orang dan melukai empat lainnya sebelum baku tembak dengan polisi dan kemudian pelaku menembak kepalanya sendiri, kata pihak berwenang dikutip laman The Washington Post.

Penembakan itu terjadi tepat setelah kebaktian tengah hari berakhir di Katedral Metropolitan di Campinas, sebuah kota sekitar 60 mil (100 kilometer) sebelah utara Sao Paulo.

“Sangat menyedihkan,” kata Wilson Cassante, petugas pers di keuskupan agung. “Sulit membayangkan rasa sakit yang disebabkan ini.”

Beberapa jam setelah paramedis mengambil mayat dan dan mereka yang terluka keluar dari gereja, pihak berwenang mengidentifikasi pelaku yang dikenal Euler Fernando Grandolpho (49 tahun) dari Valinhos, sebuah kota terdekat di negara bagian Sao Paulo yang berpenduduk padat.

Grandolpho, adalah seorang analis sistem, bukan anggota gereja, kata pihak berwenang. Menurut catatan publik, ia telah memegang berbagai pekerjaan dengan entitas pemerintah, termasuk tugas sebagai asisten jaksa dalam pelayanan publik di Sao Paulo.

Pihak berwenang mengatakan mereka belum menentukan motif apa dibalik penembakan. Sebuah ransel ditemukan di dekat pria bersenjata itu namun tidak ada catatan atau petunjuk lain, kata penyidik polisi Jose Henrique Ventura kepada wartawan di luar gereja.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here